Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Uphill’ Category

Gowes trip Gunung padang Parang ini sebetulnya sudah lama, sekitar 2 bulan kebelakang tepatnya tanggal 13 Februari 2011. akan tetapi dikarenakan sesuatu dan lain hal, baru kali ini liputan singkatnya diangkat. total goweser yang berpartisipasi gowes kali ini ada sekitar 39 goweser, sejatinya gowes ini dirancang oleh trek buildernya akan di gelar pada akhir tahun 2010, tapi baru bulan februari terlaksana. Gunung parang terletak di kecamatan Tegal waru kabupaten Purwakarta, akses menuju ke lokasi start cukup mudah, estimasi perjalanan jika dari cikarang sekitar 1 jam perjalanan menggunakan tol cipularang keluar tol jatiluhur-ciganea, belok ke arah kanan mengikuti jalanan utama bandung – purwakarta menuju daerah plered. berikut picture sesaat sebelum menuju plered, kita regroup di sekitar exit tol, cekidot :

Lokasi start di plot di sekitar terminal yang sudah tidak difungsikan sebagaimana mestinya, karena letaknya cukup terbuka dan untuk lokasi parkirpun mudah akhirnya terminal ini menjadi lokasi start yang paling ideal untuk dijadikan tempat loading sepeda, parkir dan tentunya start gowes bersama, berikut photo sesaat sebelum start ( briefing mode :on )

awal perjalanan kita disuguhi oleh jalanan aspal mulus, walaupun relatif datar tapi sesekali ada beberapa tanjakan yang tidak terlalu landai, untuk permulaan gowes sih ok banged, otot paha dan dengkul tidak kaget dibuatnya. bahkan kita sempat terkena macet di sekitar pasar plered, sebelum sepeda ini dibelokan ke arah kanan menuju habitat sebenarnya.

Terjebak macet ” Pasar Plered – Rawasari “

Habitat Asli XC Bike

Lanjut yah !!!

Advertisements

Read Full Post »

Ini adalah kali kedua saya datang ke tempat ini untuk mengulang gowes yang dulu pernah dicoba sebelumnya. Masih ingat betul betapa beratnya gowes ini tempo hari, ceritanya bisa di klik disini. Tapi berhubung penasaran mau coba lagi dan ingin menakar kemampuan gowes dan sejauh mana saat ini perkembangan dengkul saya, akhirnya saya putuskan untuk merapat juga ketika ada ajakan gowes untuk mengunjungi bendungan saguling via sang hyang tikoro.

Prakarsa gowes ini adalah dueto bapak dan anak yang doyan banged nandjak, siapa lagi kalo bukan Om Haris dan Sir Ivan, ditambah rasa penasarannya Om Antoix dimana ketika gowes pertama doi gak sempet ikut. Padahal gowes ini sejatinya dirancang oleh sang trek builder untuk memuaskan dahaga nanjaknya om antoix, boleh dikatakan gowes ini jalurnya om antoix bangedlah sebagai sekum 1PDN.

Sekitar pukul 08.00 semua goweser telah merapat di sekitar pos masuk perkebunan coklat di daerah rajamandala ( PTPN VIII), setelah melakukan persiapan dan siap gowes, dengan sebelumnya briefeing untuk gambaran trek yang untuk gowes kali ini di pimpin oleh Om AH sebagai trek leadernya dan saya sebagai sweeper, akhirnya sekitar pukul 08.45 semua rombongan photo bersama sebelum start gowes menuju perkebunan kakao.

B/W picture by Om Antoix

Lanjut lagi yah

Read Full Post »

Setelah sebelumnya sempet diurungkan niat buat gowes kolosal jilid II dari gank lincah, akhirnya tanggal 13 Maret 2011 kemarin terlaksana juga buat memujudkan gowes bareng lincah dengan tujuan trek klasik bandung utara, hiyaaaa apalagi kalo bukan trek klasik WARBAN. Buat saya ini adalah gowes yang ke 5 kalinya menuju warban, akan tetapi sensasi gowesnya selalu berbeda, apalagi sekarang bakalan nostalgian dengan rekan rekan Lincah, wuihhhhh tambah semangat saja nih.

Setelah banyak informasi yang melalui email tentang kuota member sampai dengan kesediaan angkutan buat rekan rekan lincah, akhirnya gowes ini bisa terlaksana juga walaupun harus delay sampai dengan 2 jam dari plan awal. Niatnya berangkat jam 05.30 dari LG tapi ada daya kalo ada miskomunikasi dengan pihak sinar jaya yang akhirnya keberangkatan di mundurin sampai dengan sekitar jam 7an. Hampir saja gowes ini gagal, tapi saya coba yakinkan kalo cuaca di Bandung lagi bagus2nya, kalopun harus gowes mulai dari jam 10 itu masih ok.


Klik lagi disini !!!

Read Full Post »

Sudah tiga bulan berjalan, blogs ini tidak mengupdate kegiatan sang penulisnya. karena adanya kesibukan dan sesuatu lain hal yang tidak bisa ditinggalkan, tak terasa sudah lebih 3 bulan lewat. padahal secara aktivitas sepeda tetap berjalan, rasanya untuk memulai menulis lagi terasa berat sekali. seperti lupa bagaimana memulai untuk membuat sebuah narasi pendek. termasuk untuk tulisan ini. sebagai catatan awal setelah sekian lama vakum, saya ingin coba berbagi pengalaman bersepeda yang sudah terlewati termasuk mencoba jalur uphill caringin tilu ini yang terletak di daerah padasuka, cicaheum Bandung.

Gowes ini dijalani tepatnya tanggal 19 maret 2011,awal rencananya sih bersama edo akan mencoba trek palintang di daerah ujung berung, sekalian nostalgila jalur manglayang yang dulu pernah disinggahi. akan tetapi H-1 ada sms masuk dari salah satu sepuh milis cikarangMTB yaitu om Antoix. rencananya doi mo sowan ke bandung dan ngajakin short ride, trek yang dipilih adalah caringin tilu. dengan sedikit merayu, om antoix mengajak saya dan edo agar rubah haluan dari palintang untuk mencoba nikmatnya jalur caringin tilu. wuihhh kehormatan nih diajakain ma selebritis MTB dari cikarang. akhirnya saya setuju juga dengan rencana doi ini, apalagi saya juga belum pernah sekalipun mencicipi trek cartil ini, katanya sih cuma 7 KM doang kok, pendek banged. malah lebih pendek dari KM 0 yang di bogor, atas rayuan inilah saya akhirnya mau diajak ke cartil, 7 KM doang gitu lho !!!!!!!!

silahkan dilanjut

Read Full Post »