Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘KuLiNer’ Category

Gowes dakota kali ini yang dilakukan pada tanggal 23 oktober 2010 kemarin bolehlah disebut sebagai gowes ” Among Tamu “. kenapa dikatakan begitu karena gowes dengan tujuan akhir warban ini saya dapat kehormatan untuk mendampingi pini sepuh ( Oldiest :red ) goweser cikarang, hehehehe piss yah om. Ide dasarnya tercetus ketika Om tri ingin merasakan atmosfir gowes fun uphill dibandung, maka sasaran treknya saya pilih Warban saja, karena ada titipin kalo gowes kali ini harus selesei sebelum masuk waktu dhuhur. Okelah kalo begitu saya ajak saja Among tamu kali ini ke trek legendaris dalam kota Warban, selain treknya tidak terlalu jauh, warban juga masih menyisakan sebuah tanjakan yang lumayan kejam dengan tanjakan putus asanya yang lumayan buat bikin betis dan paha senut senut. Akhirnya sampai pada hari yang ditentukan ternyata om Tri membawa rekan yang saya kenal dan sering gowes bareng juga, terakhir ketika ikut gowes saguling. Selamat datang Om Tri dan Om Wanto, Tikum diputuskan di jalan Cisangkuy tepat sebelah Yogurt Cisangkuy atau di Clique lounge and Cafe.

Start gowes dari cisangkut sekitar jam 7-an, langsung mengikuti bike line ke arah dago, tapi kita potong kearah taman sari nyari jalanan yang sepi dan rindang. Tapi ternyata full crowded, macet poll lagi ada acara wisudaan ITB, untung gowes pake sepeda jadi gak kenal tuh bermacet ria. Dari taman sari sepeda diarahkan menuju simpang dago dan tumben kali ini McD simpang dago tidak menjadi pitstop sepeda langsung diarahkan menuju dago atas. Jalan nandjak mulai terasa, posisi saya yang semula didepan kini bergantian dengan om wanto yang secara perlahan mulai menyalip, kemudian disusul oleh om tri. Beralasan Ban kempes saya coba ambil nafas dulu disebuah tukang tambal ban, kqkqkqkq padahal ini Cuma trik dan alibi. Kita regrup lagi di Alfamart, berhubung tamu kita ini belum sarapan diputuskan berhenti sejenak di Alfamart dago atas untuk menikmati bubur ayam plus teh hangat.

Penggalan para goweser Among Tamu, yang ini Om Tri dengan Cleat baru dan collosus AX 1.0 nya

Lanjut yah

Read Full Post »

” Sop janda,,,,,,? ”
” Yang dagangnya janda atau gimana nih,,,,,? ”
” Denger denger sih katanya HOT “

Mungkin kalo yang baru pertama mendengar nama sop janda, pastilah ada pertanyaan seperti yang diatas itu. Tapi bagi yang sudah mencoba, biasanya cepet atau lambat bakalan balik lagi buat merasakan nikmatnya sop sapi dari Bu Darmi ini. Lokasi warungnya sih tepat sekali dibelakang kawasan industri MM 2100 cibitung, tepat di arah putar balik ada jalan yang menghubungkan antara kawasan industri dan perkampungan setempat, selusuri saja jalannya yang tidak terlalu besar dan masih tanah ini, tak sampai 1 km dipastikan kita bisa menemui warung Bu darmi ini.

Biasanya kalo pas makan siang tiba, ini tempat penuh sesak oleh pengunjung yang ingin merasakan kuliner sop janda yang terkenal ini. Mobil dan motor parkir berjejer membuat jalanan kecil ini semakin padat. Saya berkesempatan mengunjungi tempatnya sebelum waktu makan siang, sekitar jam 11-an, ini pun sudah mulai ramai warungnya. (more…)

Read Full Post »

Weekend diakhir july ini saya dan my Lovely wife berkesempatan mencoba kuliner baru di sekitar jalan Riau, bandung. tepatnya di warung iga bakar ” buncit “, konon katanya untuk ukuran iga bakar yang ada diseputaran bandung, iga bakar buncit yang ada di jalan riau ini salah satu yang paling azibbb rasanya. ditambah sehari sebelumnya lihat ditanyangan Trans TV  acara kuliner yang dibawakan benoe beloe, kebetulan pas mencoba kuliner untuk menu iga bakar ini yang mendapat komennnnn lezzziooeestttnya diatas rata – rata. makin penasaranlah kami berdua buat mencoba kedahsyatan yang digembor-gemborkan dari tanyangan kuliner tersebut. berikut penampakan warungnya ( meriah yah : red )

akhirnya setelah sampai ditempatnya, segeralah mencari tempat yang kosong. untuk suasana warungnya lumayan enak, dengan desain kursi dan mejanya dari kayu sepertinya walaupun sederhana tapi masih terkesan mewah. (more…)

Read Full Post »

Mendengar cerita tentang kenikmatan sate maranggi seolah tiada habisnya, sepertinya hampir semua yang ditanya bagaimana rasa dari sate ini, kompak semua menjawab tiada duanya dan sangat berbeda dengan sate – sate yang lain. Dan untuk saat ini sangat mudah sekali menemukan warung warung sate dengan cap “ sate maranggi “ menghiasi setiap sudut kota, seolah olah berlomba lomba ini lho sate maranggi yang paling terkenal dan asli marangginya. Tapi apapun itu dan dimanapun warung satenya, setiap temen dekat yang sudah mencoba, ketika ditanya dimana bisa menikmati sate maranggi yang poll, pasti menunjukan agar mencoba yang berada di jalan Raya Cikampek. Jika dari arah pintu tol sadang belok ke kiri menuju ke arah kota cikampek tepat 1 km sebelum pintu tol cikopo, disitu ada warung sate maranggi yang cukup terkenal dan dahsyat. Warung sate ini bernama CIBUNGUR “ Sate Maranggi Dan Es kelapa Muda, wilayah tempat ini masih masuk Purwakarta seperti yang telah dijelaskan diatas, pokonya sebelum pintu tol cikopo jika kita berasal dari arah sadang pasti kita dengan mudah menemukan tempatnya, apalagi jika melihat plang besar bertuliskan ini.

Setelah mendengar cerita tentang keunikan rasa sate maranggi, akhirnya diakhir weekend bulan july kali ini, saya berkesempatan mendatangi tempat ini untuk mencoba sate maranggi “ Cibungur “, perjalanan dari Cimahi menuju ketempat ini melalui tol cipularang keluar di exit tol sadang kira kira sekitar satu jam-an ( lebih dikit ding : red ). (more…)

Read Full Post »

It’s time for kuliner,,,,,!!!!!

Pada dasarnya saya senang sekali dengan yang namanya kuliner, mencoba masakan dan tempat makan yang baru. bagi saya itu adalah sesuatu yang menyenangkan disamping hobby bersepeda. Tapi entah kenapa keinginan menulis tentang kuliner ini selalu saja diurungkan niatnya tanpa dasar yang jelas. Sampai pada akhirnya saya diajak untuk menikmati sebuah hidangan masakan Sop buntut sapi oleh Mr. Michael.

Mr. Michael ini sendiri hobi sekali mencoba makanan dan hunting tempat makan baru. Kebetulan ketika itu ada tugas buat bizz trip untuk mengunjungi suppliers komponen elektronika yang memang perusahannya dipimpin langsung oleh Mr. Michael dan beliau mengajak makan siang disuatu tempat didaerah kd. Halang bogor. Konon katanya ini tempat sangad terkenal untuk sebuah warung Sop buntut sapi seantero bogor. Dan katanya lagi dalam sehari warung yang terkenal dengan nama warung ma’emun ( ibu imas ) ini hanya menyediakan 250 porsi saja dalam sehari, dengan porsi segitu bisa dipastikan kita diharuskan untuk booking terlebih dahulu untuk bisa menikmati hidangan sopnya. Dan untuk makan siang kali ini, tempat tersebut lah yang akan kita tuju. Tentu sebelumnya sudah pesan dulu untuk 8 orang ( rombongan si berat : red ). Tepat pukul 12.30 kita meluncur dengan menggunakan 2 mobil, kira2 perjalanan ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit. Berikut ini adalah penampakan warungnya.

tampak lebih dekat yah, barang kali penasaran mo kesana berikut ada alamat lengkap disertai nomor teleponnya, prikitiewwww silahkan mampir.

(more…)

Read Full Post »

Denger kata Trek nawit pasti yang ada dibenak temen – temen goweser seputaran cikarang adalah trek middle XC dan wisata kulinernya dengan menu andalan udang kali dan SOP Sapi plus sambel seu’hahnya, berikut gambar yang terekam dari Lumixu, pokonya yang belum merasakan suasana kuliner di NAWIT rugi dech, oh iya kalo bisa untuk yang ingin gowes kesana dan membawa rombongan yang banyak ( kolosal : red ), sebaiknya booking masakannya dulu ke warungnya, biar bisa dibuatin masakan special asyikkan. see picture pliz
(more…)

Read Full Post »