Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘DownHills’ Category

Setelah mengikuti perkembangan group FB KGB-Ind, akhirnya ada tawaran menarik yang di sampaikan langsung oleh RC KGBnya sendiri, yup siapa lagi kalo bukang kang Andre Firmansyah. Ajakan gowes survey trek yang ada di sekitar cianjur yang Bekerjasama dengan Aquilla MTB Cianjur selaku tuan rumah. Akhirnya pada tanggal 02 April 2011 terkumpulah 10 goweser ( saya, kang andre, kang Agen, Om Memet, Om Opi, Om Pra, Kang Gagung, Adith Fajri, Kang Agus H dan Kang Mulyadi Mulpro ). Tema gowesnya adalah Surveyor trek puncak cipanas yang akan dijadikan lokasi GOBAR Part III KGB-ind yang insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2011 ini.

Tikum di depan masjid agung Cimahi sekitar pukul 05.30 akan tetapi seperti biasa kebanyakan warga indonesia, kalo gak jam karet kurang asyik, xixixixixi piss. Baru jam 07.00 kita bisa take off menuju cianjur, kurang lebih perjalanan menempuh waktu 1,5 jam sampai dengan lokasi start yang berada tepat di jalan raya cipanas samping kantor pegadaian cipanas. Kita telah di tunggu oleh tuan rumah Aquilla MTB. Silaturahmi dulu sambil tanya sana sini mengenai kondisi trek sekaligus sarapan bubur ayam dulu. Met kenal buat kang Royan Cs dari Aquilla MTB Cianjur.

Akhirnya tepat jam 09.00 pagi kita bisa mulai perjalanan gowes survey ini, total goweser menjadi 17 goweser yang akan mencoba trek karya dari Aquilla MTB ini. Awal perjalanan kita disuguhi oleh turunan aspal mulus, kemudian berbelok ke arah kiri dan mulailah perjalanan off road yang sesungguhnya, setelah bagian ini biarkan photo yang berbicara. “ Talk Less Pics More “


Silahkan dilanjut

Read Full Post »

Kalo belum baca yang part #1, bisa dilihat disini.

Ngehe 1

Ternyata betul juga apa yang sempat ramai di thread sepedaku.com tentang keberadaan joki sepeda di gerbang taman safari ini. Ada sebagian orang kehadiran joki ini menggangu tapi ada juga yang menggunakan jasanya. Pro dan kontra tentang joki ini, sepertinya tidak perlu diperpanjang, tergantung gowesernya saja. Kalo saya pribadi salah satu yang menganut „ No jockey no die “ pokonya seberapa ganasnya tanjakan, gak dulu dech pake joki. Selama masih mampu untuk TTB, lebih baik TTB dibanding sepeda kita dikasihkan ke orang lain ( bayar lagih :red ), walaupun itu hanya dibawakan sampai dengan puncaknya saja.

Setelah kewajiban sholat ditunaikan dan nasi bungkus telah siap di tas masing masing, gowespun dilanjutkan kali ini yang akan ditaklukan adalan tanjakan panjang ngehe 1. treknya berupa jalan beton, awalnya sudut kemiringannya tidaklah parah tapi selepas belokan ke arah kiri kita baru mulai melihat tanjakan ngehe 1 ini begitu panjang dan landai ke atas. Bergerak perlahan sambil cari irama gowes, kombinasi shifting dicari paling enak untuk mengayuh sepeda ini agar tetap melaju sampai keatas. Sampai dengan setengah perjalanan saya putuskan berhenti dulu untuk tarik nafas, apalagi didepan ada insident pengendara motor yang menyerempet anak kecil. Jalanan agar rame, cocok nih sambil tanya ada apa, saya ngatur nafas dulu. Setelah dirasa energi kumpul kembali dan nafas mulai teratur, akhirnya gowespun dilanjut, ternyata kecuraman tanjakan ngehe 1 ini semakin ke atas semakin An*#*t, terlihat beberapa rekan sudah mulai sampai didepan gerbang salah satu rumah penduduk. Saya lihat re-group semua disitu, saya kira tanjakan ini berakhir disana. Saya semangad untuk memacu pedal ini dan akhirnya samapi juga di depan gerbang yang sama, yaelahhhhhh ternyata tanjakan ngehe 1 ini belumlah selesai. Karena didepan kita dihadapkan lanjutan tanjakan ngehe 1 ini dengan jalur macadam extreme. Akhirnya diputuskan untuk re-group disini sebelum melanjutkan perjalanannya, sambil menunggu rekan goweser yang paling belakang.

Ayo lanjut, dikit lagi lho !!!!!

Read Full Post »

Keinginan mencoba trek MTB jalur puncak atau sering disebut trek legendaris Rindu Alam – Gadog sudah tak tertahankan lagi, apalagi seminggu yang lalu keinginan itu urung karena sesuatu hal yang tidak bisa dihindari. Berbekal ajakan eyang AN, akhirnya gowes jalur puncak pun bisa terwujud. Total goweser yang akan menikmati perjalanan ini adalah 8 orang, itu sudah termasuk juru kuncennya,,,,,yup siapa lagi kalo bukan om HPW. special juga nih gowes, sekalinya gowes langsung ma selebritis MTB Indonesia nih. Tapi dibalik itu semua, gowes ini adalah jawaban dari rasa penasaran saya dengan :

  • Aneka Tanjakan Ngehe ( Minus, NøL, 1 dan 2 ) kok bisa yah ampe ada tanjakan minus
  • Apa bener gowes dari RA – Gadog itu Cuma turunan
  • Mau tau Joki joki yang ada di ngehe 1 yang sempet heboh di thread sepedaku.com
  • Menikmati perjalanan di kebun teh ( Inget TP-Wanayasa )

8 Goweser : Om HPW, Eyang AN, Kang 45oL, Kang Yadi, Om Andri, Om Reeve, Om Kunto dan saya sendiri.

Setelah janjian semalam sebelumnya, kita kumpul di masjid Gadog sekitar pukul setengah 7 dan alhamdulillah semuanya tepat waktu. Sambil mempersiapkan semuanya Eyang AN booking 2 angkot untuk mengantar kita ke titik start di warung mang ade, jaraknya sekitar 24 KM dari Masjid gadog ini ( lumayan jauh :red ). Biaya untuk mengangukt sepeda dan orangnya biasanya standar dikenakan harga 80rb/ angkot dengan ilustrasi 4 sepeda dan 4 goweser jadi kalo dihitung perorang kena charge sekitar 20rb/org. Perjalanan menuju warung mang ade ini sekitar 45 menit. harusnya bisa lebih cepat, tapi berhubung lalu lintas ke arah puncak ini padat, apalagi suasana liburan di hari minggu ( tau sendirikan gimana crowdednya ). Setelah merayap sekitar 45 menit, akhirnya sampai juga di warung mang ade ini, sambil persiapan sepeda beberapa rekan memesan makanan dan minuman untuk sarapan terlebih dahulu, ada yang pesen nasi goreng atau yang lebih ringan Roti bakar dan segelas susu hangat.


lanjut yah !!!!

Read Full Post »

Ini adalah lanjutan dari tulisan gowes uphill gunung pancar yang lokasi tempatnya ada di sentul bogor, disela gowes uphill ini ketika istirahat sejenak mengambil nafas. Tepat disamping jalan raya utama gunung pancar ada sebuah track downhill, dan saya melihat sekelebat beberapa downhillers sedang memacu sepedanya di lintasan yang sengaja dibuat untuk para pencinta downhiller. Langsung saja mengeluarkan kamera untuk mengabadikan beberapa jepretan dari para goweser special muduners ini. Berikut jepretan tarik nafas 😛

terusannya

Read Full Post »